Kamis, 16 Juni 2011

Syarat menjadi Santri ASSALAM

SYARAT-SYARAT PENERIMAAN

  1. Berijazah SD / MI atau sederajat untuk masuk KMI kelas biasa masa belajar 6 tahun. Berijazah MTs / SLTP atau sederajat untuk masuk intensif kelas 1 dengan masa 3 tahun.
  2. Mempunyai dasar agama, yakni :
    1. Dapat mengerjakan ibadah sehari-hari dengan baik.
    2. Dapat membaca Al-qur’an dengan baik.
    3. Dapat membaca dan menulis arab dengan lancer.
  3. Lulus dalam tes pendahuluan / ujian masuk dan psycho tes.

MAKLUMAT

  1. KMI ASSALAM Kelas III telah berhasil meluluskan santrinya dalam ujian Negara sebanyak 30 kali.
  2. KMI ASSALAM Kelas VI berhasil meluluskan santrinya dalam ujian Negara sebanyak 26 kali.
  3. KMI ASSALAM telah memiliki lokasi serta gedung sendiri (bersertifikat).
  4. Bagi siswa yang ingin memperdalam Bahasa Inggris disediakan Lab bahasa dan kaset langsung dari London yang diajarkan setiap hari.
  5. Bagi siswa yang ingin memperdalam Bahasa Arab memang ASSALAM-lah tempatnya. Bahkan 5 tahun berturut-turut menjuarai bahasa arab dalam Dauroh se-Jawa Timur.
  6. Bagi siswa yang ingin memperdalam agama, kitab dan lain – lain disediakan Pondok Pesantren ASSALAM. Setelah mematangkan dasar – dasar Bahasa Arab.
  7. Banyak anak – anak tamatan SDN yang behasil menuntut ilmu agama disini, dan banyak pula anak tamatan MI yang berhasil menuntut ilmu umum di KMI ASSALAM. Mereka ada yang melanjutkan di Universitas Umum seperti : UIN Brawijaya, UNMU, UNISMA malang. Universitas Islam seperti : di IAIN Surabaya, IAIN Walisongo Semarang, IAIN Kudus An-nu’aimi, Al-usmani, LIPIA Jakarta, serta dapat beasiswa Universitas al-azhar Mesir Plus beasiswa. Ada juga yang di AKBID Semarang, AKPER Tuban dan universitas lain yang ada di daerah Tuban dan Bojonegoro. Ada pula yang ke Pondok Pesantren, dan banyak juga yang terjun ke Masyarakat.

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Ada nmr yg d hubungi gak ya... Tolong d kirim ya..

    BalasHapus