Selasa, 17 Juli 2012

Berani Mengalah

Seorang pemimpin harus berani mengalah....

"sopo wani ngalah bakal luhur wekasane"
*saat menuntut ilmu yg kita cari adalah BAROKAH dan itu tidak akan kita dapat kepada kepala sekolah SMP, SMA, dan lain-lainnya. Masak ada yang berkata "saya menuntut ilmu untuk mendapatkan barokahnya kepala sekolah SMP/SMAN.............? TENTU TIDAK
 " ULAMA' ADALAH PEWARIS NABI
berikrarlah "saya menuntut ilmu karna mencari Ridho Allah dan saya menuntut llmu untuk meyebabkan saya masuk surga"
* BERTEKADLAH UNTUK MATI MAKA KAMU AKAN HIDUP *
Abu bakar meninggalkan Allah dan Rosulnya saat akan meninggal keluarganya dan ia telah mewakafkan seluruh harta bendanya .
"Taroktullaha wa rosuulaha"
 
ceritanya begini...
kisah umar & Abu bakar
Rosulullah melihat umar menyedekahkan hartanya untuk madrasah, masjid, dhuafa, pokoknya untuk perjuangan Islam, lalu Rosulullah bertanya:
Apa yang kamu tinggalkan untuk anakmu wahai umar?
Umar berkata : saya meninggalkan setengah harta saya
Rosulllah berkata : baik
dan Rosullullah melihat hal yang sama pada diri Abu bakar , kemudian Beliau pun bertanya...
Rosulullah berkata : apa yang kamu tinggalkan untuk anakmu wahai abu bakar ?
Abu bakar menjawab : saya hanya meninggalkan Ajaran Allah dan Ajaran Rosulullah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar